26 March 2007

Ayo kita coblos pasangan Abu Adang-Abu Dani sebagai khalifah DKI!

PKS resmikan Adang-Dani, karangan bunga berdatangan
Iqbal Fadil - detikcom

Jakarta - Terjawab sudah siapa pendamping calon Gubernur DKI Jakarta dari PKS Adang Daradjatun. PKS akan mengumumkan sekaligus meresmikan pasangan cagub-cawagub yang akan diusung dalam Pilkada DKI mendatang. Sejumlah karangan bunga ucapan selamat sudah berdatangan.

Rencananya pengumuman ini akan disampaikan langsung oleh Presiden PKS Tifatul Sembiring di Gedung Dakwah DPP PKS, Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan kita akan launching Cagub sekaligus Cawagub kita," ungkap Tifatul kepada detikcom hari Minggu 25 Maret kemarin. Pendamping Adang adalah kader PKS yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Dani Anwar. Di jajaran DPW PKS DKI, Dani menduduki jabatan Ketua Bidang Penggalangan Massa.

Pengumuman ini sekaligus menutup teka-teki siapa cawagub yang maju mendampingi Adang Daradjatun. Sebelumnya, beberapa cawagub yang disebut-sebut selain Dani adalah Ahmad Heryawan (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta) dan Igo Ilham (Ketua Bapilu PKS Jakarta).

Pantauan detikcom pukul 07.00 WIB Senin (26/3/2007), sekitar 10 karangan bunga ucapan selamat sudah menghiasi di depan Gedung DPP PKS. Karangan bunga ini menarik perhatian para pengguna jalan yang malambatkan laju kendaraannya.

(bal/ziz)

http://www.detiknew s.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/26/ time/071337/idnews/758386/idkanal/10

26/03/2007 07:13 WIB

-----------------------------------------


'Pelaminan' Adang-Dani dihiasi gerobak kerak telor
Ramdhan Muhaimin - detikcom

Jakarta - Nuansa khas Betawi sangat kental dalam deklarasi pasangan cagub-cawagub PKS Adang Daradjatun dan Dani Anwar. Sepeda siomay dan gerobak panggul kerak telor menghiasi 'pelaminan' pasangan itu.

Tenda tenda besar warna putih ukuran 10x20 meter dan 60 kursi terpasang di halaman kantor DPP PKS, Jalan Mampang Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2007). 25 Karangan bunga dipasang berjejer di trotoar pembatas jalur busway antara lain dari Biem Benyamin dan anggota DPD dari Jakarta yaitu Marwan Batubara dan Mooryati Sudibyo. Lagu-lagu Betawi terus diperdengarkan.

Di dalam kantor DPP PKS, panggung mini ukuran 4x2 meter dengan bunga warna warni telah dipersiapkan, lengkap dengan poster bergambar Adang-Dani yang terbalut jas warna hitam dan peci warna hitam dengan tulisan "Jakarta harus berubah". Rencananya, di tempat itulah Adang-Dani akan disandingkan.

Di depan panggung, teronggok sepeda siomay dan di atas panggung ada gerobak panggul kerak telor. "Itu simbol Betawi karena Adang dan Dani asli Betawi," kata salah seorang petugas.

Nah, di depan panggung mini digelar karpet yang luas guna tamu undangan.Di beberapa titik, tampak dipasang spanduk bergambar Adang-Dani yang bertuliskan "Orang Jakarta pengin perubahan" di sekitar kantor DPP PKS.

Hingga pukul 11.00 WIB, kader PKS dan masyarakat sekitar mulai berdatangan. Pedagang pun tampak menggelar gado-gado, soto ayam, dan gorengan. Lalu lintas pun tampak
lancar.(aan/ nrl)

-----------------------------

Adang-Dani Diresmikan, Awas Macet di Mampang!
Nurul Hidayati - detikcom

26/03/2007 09:21 WIB

Jakarta - Senin (26/3/2007) siang nanti, jika ada jalan alternatif, ada baiknya Anda tidak nekat lewat Jl Mampang Prapatan Raya yang mengarah ke Kuningan, Jakarta Selatan. Sebab lalu lintas kawasan padat itu bakal lebih kusut lagi.

Maklum, pasangan cagub dan cawagub PKS, Adang Daradjatun dan Dani Anwar, akan diresmikan. Peresmian ini dijadwalkan digelar pukul 12.00-15.00 WIB di kantor DPP PKS di Jl Mampang Prapatan Raya 98.

Sejak pukul 06.30 WIB hingga berita ini diturunkan pukul 09.150 WIB, Jl Warung Buncit -- tepatnya 200 meter sebelum Polsek Pancoran -- mengarah ke Mampang, padat merayap. Pengendara kendaraan harus senam kaki.Kemacetan lalu lintas ini akibat tingginya volume kendaraan. Maklum, hari Senin. Siang nanti jalan tersebut akan kian padat karena banyaknya kendaraan yang parkir, utamanya di ruas Jl Mampang Raya, yang merupakan kawasan bisnis.

Mereka yang parkir kian panjang saja hari ini, karena banyak undangan yang menghadiri deklarasi Adang-Dani. Selain dihadiri pendukung PKS yang dikenal loyal, juga akan banyak wartawan yang meliput. Dijamin Mampang kian tersumbat.

Saat ini, belasan karangan bunga telah terlihat di sekitar kantor DPP PKS. Karena kantor PKS berhalaman sempit, akhirnya bunga-bunga itu diletakkan di tengah jalan,
tepatnya di separator busway yang mengarah Kuningan dan Ragunan, menghadap ke kantor PKS. Umbul-umbul juga tampak menjulang.Pemandangan ini saja sudah menarik perhatian pemakai jalan. Apalagi nanti siang, saat Adang dan Dani diresmikan.(nrl/ken)


http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/26/time/092132/idnews/758426/idkanal/10


----------------------------

4 Alasan Dipilihnya Dani Anwar Jadi Pendamping Adang
Ramdhan Muhaimin - detikcom

Jakarta - Mengapa PKS memasangkan Dani Anwar dengan Adang Daradjatun dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang? PKS punya 4 alasan.

"Yang pertama karena Dani Anwar adalah kader kita sendiri," ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring kepada detikcom di kantor PKS, Jalan Mampang Raya 98, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2007).

Menurut Tifatul, setelah melalui proses pemilihan raya internal yang dilakukan sejak bulan lalu, mengerucut pada tiga nama. Selain Dani, ada Igo Ilham dan Ahmad Heryawan.
"Namun akhirnya dari tiga nama itu, DPP memutuskan Dani Anwar sebagai cawagub dalam syuro (musyawarah) DPP kemarin," imbuh Tifatul.

Alasan kedua, lanjut Tifatul, Dani merupakan sosok asli Betawi. Hal itu, kata Tifatul, dapat menjadi faktor pendulang suara dalam coblosan Agustus mendatang.

Yang ketiga, ketika menjabat sebagai ketua DPD PKS Jakarta Pusat, wilayah yang dipimpin Dani dapat memberikan suara yang cukup besar untuk kemenangan PKS dalam Pilpres 2004 lalu.

Terakhir, selama menjadi anggota DPRD dan Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Dani menurut dia cukup berprestasi. "Komisi E di bawah kepemimpinan Dani salah satunya berhasil meloloskan pendidikan gratis sampai ke tingkat SMP. Kita berharap, Dani juga dapat berprestasi jika terpilih menjadi wagub nanti," urai dia.

Tifatul juga menambahkan, dengan ditetapkannya paket Adang-Dani siang ini, secara tidak langsung telah menghilangkan kesimpangsiuran atau ketidakpastian apakah
Adang sudah final sebagai cagub di PKS atau belum. "Ya, bahkan SK-nya pun sudah ada, saya tanda tangani langsung termasuk SK untuk Dani Anwar," tandas Tifatul.

Deklarasi Adang-Dani saat berita ini diturunkan pukul 12.20 WIB masih berlangsung. Keduanya mengenakan jas dan peci hitam serta kemeja putih. (nik/nrl)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/26/time/122116/idnews/758604/idkanal/10

26/03/2007 12:21 WIB

-----------------------------------


PKS Tetap Ingin Gandeng PKB & PAN
Ramdhan Muhaimin - detikcom

Jakarta - Meski PKS sudah menetapkan Adang Daradjatun dan Dani Anwar sebagai cagub-cawagub, namun partai itu tetap terus berusaha mengandeng PKB dan PAN.

"Kami masih terus berupaya untuk menggandeng PAN dan PKB yang kabarnya belum mendukung kandidat satu pun, apalagi pendaftaran kan masih bulan Mei," ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring kepada detikcom di kantor PKS, Jalan Mampang Raya 98, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2007).

Menurut Tifatul, ajakan terbuka untuk koalisi dengan PKB dan PAN didasarkan pada kesamaan dan ide membangun Jakarta. "Bahkan sounding-sounding dengan partai lain terus kami lakukan," imbuh dia.

Namun, Tifatul menyebut, PKS tidak akan menawarkan uang sebagai prasyarat ajakan koalisi dengan partainya. "Kalau sudah soal uang kita angkat tangan, karena kita sudah kenyang dalam pengalaman-pengalaman itu," tandas dia.

Hingga saat ini PKB telah mencalonkan Sarwono Kusumaatmadja dan Rano Karno. Sedangkan PAN belum menetapkan calon. Meski PKB sudah menetapkan namun suaranya masih kurang bila tidak berkoalisi dengan partai lain.(nik/nrl)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/26/time/113140/idnews/758560/idkanal/10

26/03/2007 11:31 WIB

------------------------------------

Senin, 26/03/2007 12:33 WIB

Pilkada DKI Jakarta
Makanan Khas Betawi Ramaikan Peresmian Adang-Dani
Aries Setiawan - Okezone

JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera akan mengumumkan pasangan Adang Darajatun-Dani Anwar sebagai calon dan cawagub DKI Jakarta 2007-2012 mendatang.
Rencananya pengumuman akan dilakukan pukul 13.00 WIB. Dalam acara tersebut, tampak terlihat makanan khas betawi yang cukup melimpah dijajakan di depan Kantor DPP PKS,
Jalan Mampang Jakarta Selatan, Senin (26/3/2007) siang.

Makanan seperti kerak telor, kue putu dan siomay dijejerkan untuk memeriahkan peresmian Adang-Dani. Selain makanan khas betawi terdapat juga kiriman karangan
bunga sebagai ucapan selamat dari beberapa tokoh seperti anggota DPD dari DKI Jakarta Biem Benyamin dan Marwan Batubara. Ada juga ucapan selamat dari Alumni SMA I Budi Utomo. Maklum Adang Darajatun kini menjabat sebagai ketua alumni SMA Budi Utomo.

Umbul-umbul juga turut memeriahkan acara. Akibat pemandangan yang berbeda tersebut arus lalu lintas di depan kantor DPP PKS menjadi tersendat. Banyak pengendara yang
memelankan laju kendaraannya untuk melihat-lihat secara
selintas. (ahm)


http://www.okezone.com/index. php?option=com_content&task=view& id=10013& Itemid=67

--------------------------------

Senin, 19/03/2007 15:52 WIB

1.300 Majelis Taklim Rapatkan Barisan Demi Adang-Dani
Ahmad Dhani - Okezone

JAKARTA - Perhelatan Pilkada DKI Jakarta yang hanya tinggal dalam hitungan bulan, membuat masing-masing partai pengusung calon gubernur mulai pasang kuda-kuda. Salah
satunya, PKS yang mengusung Adang Darajatun-Dani Anwar. Tidak tanggung-tanggung, 1.300 majelis taklim pun siap dirapatkan untuk menyukseskan Adang-Dani menuju kursi DKI 1.

"Kemarin kita berkumpul dengan seluruh kader akhwat (wanita) PKS se-DKI Jakarta untuk konsolidasi, " kata Ketua Bidang Kewanitaan DPW PKS DKI Jakarta Rifkoh Abriani dalam perbincangan dengan okezone, Senin (19/3/2007).

Menurut Rifkoh, koordinasi ibu-ibu majelis taklim di bawah bendera Forum Silaturahmi Tokoh Agama (Forsitma) ini sudah menyiapkan strategi khusus guna mendekati pemilih dari kaum hawa. "Selain majelis taklim, kita juga membidik ibu-ibu
rumah tangga," jelasnya.

Rifkoh mengaku tidak khawatir dengan munculnya beberapa organisasi majelis taklim yang menjadi kepanjangan tangan partai politik selain PKS. "Saya rasa kita berbeda. Kalau kita sudah membina hubungan sejak lama, sekitar tiga tahun lalu. Jadi, kedekatan emosional dan struktural sudah terjalin," tegas Rifkoh. (ahm)

http://www.okezone.com/index.php?option=com_content&task=view&id=8766&Itemid= 67


)|( -= Kokohkan Diri - Layani Ummat =- )|(

No comments: