04 April 2007

Ana ogah diwawancarai media kafir


bbc radio

Assalamu'alaikum wr wb,

Pada suatu hari di siang bolong, ana dapat email dari seorang reporter BBC. Setelah ana baca dengan seksama dalam tempo sesingkat-singkatnya, rupanya ia ingin mewawancarai ana sebagai narasumber bertopik penegakan Syariat Islam di Indonesia.

Yang ana herankan, dari mana BBC tahu bahwa ana adalah seorang pakar tentang Arabisasi di negeri ini? Padahal ana cuma lulusan Madrasah Ibtidaiyah sahaja. Ana memang pernah ke Mesir beberapa tahun lamanya, namun ana disana bukannya mencari ilmu agama, tapi bekerja di sebuah toko kurma dan aneka oleh-oleh khas padang pasir.
Jadi ana belajar ilmu agama secara otodidak sahaja, mangkanya ana tak punya ijazah dari Al-Azhar.

Setelah ana tanya kanan kiri ke sohib-sohib ana yang tersebar dimana-mana, kita sepakat untuk menolak wawancara tersebut. Pasalnya, BBC adalah media kafir. Keberadaan BBC terkait erat dengan pemerintah Inggris yang kini menjajah Irak bersama negeri jahanam Amerikun Kafirun. Jadi BBC pasti corongnya kapitalis neoliberalis.

Siapa tahu reporter BBC itu ternyata antek Barat? Ogah ah. Nanti ana kena ciduk, bisa berabe.


Wassalamu'alaikum wr wb


INDONEBIA
hanya mau diwawancara harian Republika, Radio Dakta, Radio RAS FM, Sabili, harian Pelita, Hidayatullah dan eramuslim.com sahaja

======================================

Dari: Dhitri Arga
E-mail: Dhitri.Arga@bbc.co.uk
Kepada: indonebia@yahoo.co.id


Halo Indonebia.

Saya Dhitri dari BBC. Kebetulan kami ingin mengangkat masalah penegakan syariat Islam di Indonesia dan fenomena "Arabisasi". Ketika saya browsing di Internet saya menemukan blog Anda dan menurut saya isinya sangat
menarik. Saya ingin mendengar lebih jauh soal pandangan Anda mengenai apa yang seharusnya dilakukan pemerintah Indonesia dalam hal penegakan syariat Islam.

Kalau boleh saya ingin mengontak anda. Ditunggu balasannya.

Salam,

Dhitri Arga
Jakarta Correspondent

British Broadcasting Corporation
Deutsche Bank Building 15th Floor
Jl. Imam Bonjol 80, Jakarta Pusat 10310, Indonesia
Tel: +62.21.316.2039/40/47
Fax: +62.21 392.0325
Mobile: +61.811.195.029
E-mail: Dhitri.Arga@bbc.co.uk

http://www.bbc.co.uk


This e-mail (and any attachments) is confidential and may contain personal views which are not the views of the BBC unless specifically stated. If you have received it in error, please delete it from your system. Do not use, copy or disclose the information in any way nor act in reliance on it and notify the sender immediately. Please note that the BBC monitors e-mails sent or received.

_____________________________________

KOMENTAR USIL


Yuri Aladdin
e-mail: yalfrin@gmail.com



Hahaha...lucu juga ya , wartawan BBC bisa asal comot narasumber berdasarkan blog seseorang...Tapi mungkin juga yang dicari BBC memang komentar-komentar ekstrim ala Indonebia.

Ini perlu untuk menggambarkan betapa di Indonesia banyak muslim fundamentalis dan radikal macam bung Indonebia. Jadi alhamdullillah bung Indonebia menolak kasih komentar, karena opinimu yang aneh2 itulah yang justru diburu BBC untuk menggambarkan Indonesia yang berpotensi jadi sarang teroris ...hehehe...

Oya, salut juga buat bung Indonebia yang jujur banget bilang cuma jadi pedagang korma di Mesir.

_____________________________________

Wimbo Budiwibawa
e-mail: wimbo.budiwibawa@yahoo.com


Jujur saya angkat topi untuk rekan Indonebia yang begitu kuat menjaga idealismenya dalam menegakkan "ke-araban-nya", dan juga memetakan antara "Arab" dengan non arab yang diistilahkan oleh bung indomedia dengan "Kafir".....

Padahal seingat saya menurut pelajaran agama dan juga kata guru ngaji saya pas waktu saya masih kecil dulu sering dikatakan bahwa Allah itu maha pengasih dan pengampun serta tidak membeda-bedakan umatnya (atau saya udah amnesia sehingga lupa yah dengan bunyi ayat2 agama saya)dan yang lebih bingung lagi jika semua omongan di posting bung indonebia itu benar...lalu kenapa Allah mau2nya ribet bikin manusia2 yang non Arab kalo akhirnya cuman jadi hujatan...

Bener2 bingung saya :)

dan juga yg saya bingungkan lagi nih bung indonebia yang anda sebut kafir tuh yg gimana sih parameternya...apakah semua manusia yg non arab (karena anda begitu sangat mengkultuskan arab) atau semua manusia yang non muslim? kalo seandainya cuman yang nonmuslim yang anda sebut kafir...lalu bagaimana dengan orang yg mengaku muslim
tapi dia men-dzolimi manusia lain?

Terlepas dari itu semua...sekali lagi saya jujur katakan bahwa saya salut dengan anda...setidaknya di saat manusia yang lain sibuk mencari peluang untuk memenuhi kelangsungan hidupnya (seingat saya ini juga ibadah)...anda dengan "bangga" lebih meributkan sesuatu yang bagi orang2 yang tidak di jalan anda adalah mebingungkan.
Saya sebagai sesama mahluk ciptaan Allah dan sama2 keluar dari rahim wanita seperti anda cuman mendoakan agar anda menemukan apa yang anda cari..

_____________________________________

Eka Wirajhana
E-mail: wirajhana@yahoo.com


Indonebia yang lagi heran....
Jangankan ente, ana juga heran...koq BBC bisa tahu..dari sekian puluh juta orang
...koq bisa-bisanya BBC tahu...yang belum waras yang mana..........

salam dari seorang kafir yang lagi heran,

eka wirajhana

_____________________________________

Kristina Budiati
E-mail: newkristinabudiati@yahoo.com



Manusia seperti Indonebia itu sangat mirip dengan Hitler ya dengan paham anti-Semit-nya. Gue lah yang paling bener, paling segala2nya (Superior).

Tolong bung Indonebia jangan takaburlah. Hidup ini penuh warna dan perbedaan. Tanpa itu kehidupan akan statis dan membosankan, apalagi kalau harus membayangkan isi dunia ini hanya "bagus" dari segi pandang ras Arab Anda saja yang sempit. Apa bedanya dong pemikiran Anda dengan ambisi "kejermanan" Hitler ????

Dari saya yang anti kesombongan agama

Kristina Budiati
_____________________________________

Deddy Mansyur
E-mail: deddy@wt.net

Adek ku Bung Indonebia,

Murid karateku di UH, orang Arab, Dr. Noureddine Anibou, nanyain Indonebia. Dulu kan kita sudah bikin deal, belajar Bahasa Arab. Kok nggak pernah ngirim e-mail ke beliau?

Soal orang Arab: TKW kita di tanah Arab, habis disiksa, di perkosa, dibunuh, disiram air panas dll. Kenapa nggak ada yang demo di Kedubes Arab di DKI? Why man, why?

Uda ini pernah sekolah di madrasah di Cipete Selatan, DKI selama 6 tahun, dulu sewaktu masih bocah (before you were born), eh, hasilnya sekarang normal-normal aja, kagak sedeng.

Please do your Islam way, the RIGHT WAY, got it?

salam,

sensei deddy mansyur
university of houston
www.uh.edu/shotokan
www.houstonshotokan.com

PS:
Indonebia, do you still want to learn Arabic with Dr. Noureddine Anibou, Prof. di UH?
Please let me know - gracias.

)|( -= Kokohkan Diri - Layani Ummat =- )|(

4 comments:

Anonymous said...

mas mas... menurut anda blog bukan media kafir juga? kok anda masang2 tulisan disini?

indonebia said...

Ya sementara ana numpang dulu di blog punya kafir. Nanti kalo sohib-sohib ana yang tersebar dimana-mana sudah bisa bikin saingannya blog, ya ana pindah kesono. Antum kafir ya?

Anonymous said...

kalau yang anda maksud muslim adalah arab, ana kafir!!!

kalau bagi anda muslim adalah sinisme, wahabisme, dan isme yang seperti anda tunjukkan di blog anda, maka ana kafir!!!

doaku hanyalah semoga Allah membuka hatimu wahai penyebar fitnah yang nista!!

Anonymous said...

Assalammualaikum Ikhwan, abis baca ini, ana jadi tercenung, ana Muslim, belajar ngaji n kitap (meski gak ampe tuntas).

Alhamdulillah udah khatam qur'an (duh ana nggak tahu berapa kali, lupa ngitungnya) :-). apesnya ana lefty handed, tau kan, trus ana main gitar juga bukan di kanan.

Ana makin sedih, apa ana terkutuk ya, mulai dari kecil, ana mungkin masuk kategori 'amah, mad'u.

Ana bukan seperti ikhwan jazirah arab kalau begitu, bisa jadi ana juga masuk golongan kafir (entah harbi ato Dzimmi).

Ya Allah.... :-(
Ana udah pasti masuk neraka, Barakallah